Me

Me

Me

Me

Wednesday, September 18, 2013

CeritaKu 1

Pemirsa gw mo cerita neh mengenai kisah persahabatan dan cinta yang telah mewarnai kehidupan gw. Gw bercerita disini bukan buat cari sensasi kayak artis yang ingin tenar, hehe… tp gw disini hanya ingin mencurahkan isi hati, uneg2, kesenangan, kegembiraan dan kepedihan gw. Tapi ga kan nolak jg seh klo bisa jd terkenal kayak raditya dika yang terkenal gara2 blognya. :D. Langsung saja pemirsa kita menuju ke TKP. Gw adalah seorang  pemuda blasteran perancis-bogor, bokap gw orang bogor dan nyokap gw peranakan ciamis disingkat “perancis”, hehe…. Jadi sebenernya gw adalah orang sunda asli, ngomong2 soal sunda gw heran knapa orang2 tuh slalu meng-judge klo orang sunda itu tidak dapat membedakan antara f, p, dan v, padahal itu kan “pitnah”, gw bisa qo membedakan itu smua, masa iya gw yg udah menempuh jenjang pendidikan SD sampe perguruan tinggi ga bisa membedakan hurup2 itu. STOP…sudahlah qt ga usah bahas itu smua, sdah terbukti kan klo ga smua yg dikatakan orang itu benar, qt balik lg mengenai kisah gw (cieleh kisah gw, kyk ad yg mau aja baca kisah gw, hehe..). Gw lahir dan besar dibogor, gw akuin klo bahasa sunda di bogor itu lebih kasar dibanding priangan timur seperti bandung, tasik, ciamis, dan sekitarnya, selain itu penggunaan bahasa sunda di bogor sudah mulai memudar karena sudah banyak pendatang dari daerah2 lain dengan bahasa yang bermacam2, tp alhamdulilah gw sebagai putra daerah yg bangga terhadap kebudayaan daerahnya, gw masih bisa berbahasa sunda dengan cukup halus, baik dan benar, sesuai dengan ESYD (Ejaan Sunda yang telah disempurnakan. :D), ga percuma  waktu kecil gw pernah mondok ma nenek gw di ciamis di daerah priangan yang bahasa sundanya masih kental dan halus.

Nama gw Ruby, klo diliat dari namanya banyak yg nyangka gw cewe, apalagi klo tau nama lengkap gw “ Yana Rubiyana” kayak cewek banget ya, hehe..tp gw cowo tulen loh, Cuma kadang2 aja agak lemah gemulai tergantung situasi & kondisi, hahaha….Stop…!!! mari kita lanjut kembali, Pemirsa nama ini juga lah yang mencirikan klo gw orang sunda, penamaan yang diulang-ulang. Sebenernya gw jga baru tau nama gw diulang-ulang tuh waktu kelas 6 SD, waktu itu gue mau bikin ijasah, Menurut persyaratan di ijasah nama yang dicantumkan harus sama dengan nama di akte kelahiran. Akhirnya gw harus nyontek nama di akte kelahiran gw, Eh ternyata nama di akte gw  ada tambahan didepannya yaitu “Yana” jd deh Nama gw “Yana Rubiyana”, padahal gw taunya dari kecil nama gw cuma “Rubiyana”. Kata emak gw, dia cuma ngasih nama rubiyana doank, yang berasal dari ‘Ruby” yang artinya batu yang indah. Selidik punya selidik ternyata yang nambahin nama “yana” di depan nama gw adalah saudara dari bokap gw…mungkin biar keliatan sundanya atau ngefans sama “yana Julio” kale ya, haha…Awalnya gw agak risih dan ga biasa, tp yang membuat gw BT banget, absen gw jd paling akhir mulu, huft…cape deh gue yang harus slalu menunggu diabsen paling akhir.

Langsung aj pemirsa, gw cerita ke awal mula gw mengenal “cinta”. Gw mungkin orang yang telat mengenal cinta, bahkan sampai umur gw 27 th sekarang ini gw blom pernah pacaran sekalipun, mang ada alasan kenapa gw ga mo pacaran. Bukan karena gw ga laku loh, tampang gw ga jelex2 amat, malah mirip aktor korea, hahaha…(cma sipitnya doank). Oh iya ada 1 lg yang aneh dari gw, gw tuh ga mirip dengan emak ma bapak gw. Gw malah mirip orang keturunan cina, kulit gw putih dan mata gw agak sipit, bahkan temen SMA gw manggil gw “Bruce Lee”, katanya seh gw mirip ma bruce lee. Tp itu no problemo yang pasti gw memang anak asli emak n’ bapak gw yang disah kan secara de facto & dejure dengan adanya akte kelahiran.

Kita kmbali ke masalah Cinta. Gw mang orang yang lugu dan poloz masalah cinta, Gw ga terlalu peduli dan ga kepikiran masalah cinta, sejak gw sekolah yang gw tau, sekolah itu tempat belajar dan menuntut ilmu dengan baik. Alhamdulilah sejak dulu gw dpt ranking mulu, bahkan waktu SMU gw pernah beberapa kali jd juara umum. Mungkin karena saking senengnya gw belajar gw sampe lupa klo ada yang namanya pacaran, hehe…Dulu tuh, hal yang paling gw seneng dari sekolahan klo gw dapat nyelesaiin soal matematika dan fisika yang sulit, yang orang lain ga bisa dan gw bisa nyelesaikan soal itu. Wuih….senengnya bukan maen, ga ada lg deh yang lebih menyenangkan dari itu. Mungkin karena itu, gw ga begitu peka dan merasakan hal yang namanya “Cinta” pada lawan jenis (inget…”lawan jenis” ya bukan “sesama jenis” apalagi “lain jenis”, hehe…). Walaupun bgitu, Tp gw normal qo, gw masih tertarik dan bisa membedakan mana cwe yg cantik dan ga, tp rasa itu tertutupi dengan kesenangan gw belajar.  Jd waktu itu “belajar is number one” (Hahaha…kesenangan qo Belajar...gaya pisan lah pokokna mah).

Kita lanjut pemirsa, ceritanya bulan telah berganti bulan dan tahun telah berganti tahun, tidak terasa ternyata gue udah gede :D, gw udh dapet kerja, gw udh menghasilkan uang sendiri, bahkan gw udah punya rumah sendiri. Tp semangat belajar gw masih tinggi, akhirnya gw pun punya keinginan melanjutkan studi gue, karena kmaren gue baru D3, gw ingin menyelesaikan S1 trus Sekolah ke luar negeri. Alhamdulilah Selama perjalanan hidup ini, sedikit-demi sedikit cita2 dan keinginan gw bisa tercapai bahkan bisa dibilang sudah cukup. Tp ada satu hal yang mengusik batin gw, temen2 gue udah pada nikah dan paling tidak mereka udh pada punya pacar, sedangkan gue pacaran aja belum pernah, tp gue memang ga ingin pacaran jga sih, hehe..jangan kan itu temen2 cwe yg gw kenal aj cma beberapa orang, stocknya terbatas (kasian bnget ya gw, hahaha…). gw jd flash back lg, apakah ada yang salah dari gw. Semenjak itulah gw mulai memikirkan hal itu. Dan semenjak itu pula gw mulai berubah dari seorang  yang cupu, pendiam, pemalu dan tertutup, menjadi  sosok yang lebih terbuka, kadang agak sedikit gila, narsis dan ga tau malu, dari situ gw mulai berusaha mencoba deket dengan cewe, alias mulai berusaha menjemput jodoh. Jodoh itu ditangan Allah tp klo kita tidak berusaha menjemputnya ya bakalan tetep ditangan Allah, Jadi kita tetep harus berusaha menjemputnya (To Be Continue). 

0 comments:

Post a Comment